Profil dan Biografi Adam Osborne - Penemu Laptop

Profil dan Biografi Adam Osborne – Penemu Laptop

Posted on

Profil dan Biografi Adam Osborne – Penemu Laptop – Adam Osborne, merupakan seorang berkebangsaan Amerika ia meruakan penulis buku dan perangkat lunak penerbit, serta komputer desainer yang mendirikan beberapa perusahaan di Amerika Serikat & di tempat lain.

Profil Adam Osborne

  • Nama : Adam Osborne, PhD
  • Lahir : 6 Maret 1939 di Bangkok, Thailand
  • Meninggal : 18 Maret 2003 di Kodaikanal, India dalam usia ke 64
  • Dikenal karena : Osborne 1

Biografi Adam Osborne

Profil dan Biografi Adam Osborne - Penemu Laptop

Adam Osborne, PhD lahir pada 6 Maret 1939 dan meninggal diusia yang ke 64 pada 18 Maret 2003. Ia merupakan seorang Amerika penulis, buku dan perangkat lunak penerbit, serta komputer desainer yang mendirikan beberapa perusahaan di Amerika Serikat dan ditempat lain.

Osborne sendiri sering dikenal dengan Homebrew Computer Club ‘s pertemuan sekitar 1975. Dan dia paling dikenal untuk bisa menciptakan tersedia secara komersial pertama komputer portabel, yang Osborne 1, yang dirilis pada bulan April tahun 1981. Dan beratnya £ 24,5 (12 kg), dengan biaya US $ 1.795-lebih dari setengah biaya komputer dari produsen lain dengan fitur yang cukup sebanding dan berlari populer CP / M 2.2 sistem operasi. Dan puncaknya, Osborne Computer Corporation dikirim 10.000 unit “Osborne 1” per bulannya.

Osborne sendiri merupakan salah satu pelopor komputasi pribadi yang pertama untuk memahami sepenuhnya bahwa ada pasar yang luas dari pembeli yang tidak komputasi pehobi: 1 Osborne termasuk pengolah kata serta perangkat lunak spreadsheet. Ini pada saat IBM tidak akan bundel hardware & software dengan PC mereka, menjual secara terpisah sistem operasi, monitor, & bahkan kabel untuk monitor.

Dan telah dikatakan bahwa di tahun 1983, Osborne membual tentang dua komputer baru maju perusahaannya berkembang. Dan Pernyataannya ini yang menghancurkan permintaan konsumen untuk Osborne 1, & kekenyangan persediaan yang telah dihasilkan pun dipaksa Komputer Osborne untuk mengalami kebangkrutan pada tanggal 13 September tahun 1983. Dan Fenomena ini, sebuah preannouncement produk baru menyebabkan runtuhnya bencana permintaan untuk yang lebih tua, dan dikenal sebagai efek Osborne, akan tetapi menurut beberapa sumber baru alasan yang nyata bagi kebangkrutan Komputer Osborne ialah kesalahan manajemen & arus kas tidak mencukupi.

Osborne kemudian berhasil mendirikan Paperback Software International Ltd yang didasarkan pada gagasan bahwa perangkat lunak itu harus tersedia dikisaran $ 20. Software paperback pun akhirnya gagal setelah di nyatakan bersalah dan pelanggaran hak cipta untuk menyalin bagian dari penampilan Lotus 1-2-3.

Dalam riwayat pendidikannya, Adam Osborne sendiri lulus dari Universitas Birmingham ditahun 1961 yang kemudian menerima gelar Ph.D. dari University of Delaware. Ia juga merupakan anggota Mensa. Menikah dan bercerai sebanyak dua kal, pertama untuk Cynthia Geddes serta kemudian kepada Barbara Zelnick, Osborne sendiri memiliki dua orang saudara perempuan dan tiga anak yaitu: Alexandra yang tinggal di Sacramento, Marc yang tinggal di Miami, serta Paul yang tinggal diBerkeley. Putranya Paulus Osborne merupakan spesialis pendidikan & juga seorang penulis LD SAT Study Guide, manual SAT yang terkenal bagi siswa dengan ketidak mampuan belajar.

Itulah sekilas Profil dan Biografi Adam Osborne Penemu Laptop, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

Baca Juga: