Profil dan Biografi Adam Khoo - Dulu Bodoh Kini Menjadi Miliarder

Profil dan Biografi Adam Khoo – Dulu Bodoh Kini Menjadi Miliarder

Posted on

Profil dan Biografi Adam Khoo – Dulu Bodoh Kini Menjadi Miliarder – Adam Khoo merupakan milyarder termuda & motivator paling sukses di Singapura. Adam Khoo sendiri terkenal sebagai seorang penggemar berat games & TV. Sehari, ia bisa berjam-jam didepan TeleVisi. Baik itu saat bermain PS ataupun nonton TV. Adam Khoo pun dikenal sebagai anak bodoh. Mengapa demikian, silahkan simak ulasannya berikut ini:

Profil Adam Khoo

  • Nama Lengkap : Adam Khoo Yean Ann
  • Lahir : Pada 8 April 1974 di Singapore
  • Pekerjaan : Co-founder, executive chairman, chief master trainer, Director, author, entrepreneur, Professional Stocks & FX Trader
  • Pasangan : Sally Khoo-Ong (m. 2000)
  • Anak : Kelly Khoo (2004) & Samantha Khoo (2005)
  • Orang Tua : Ayah Vince Khoo Dan ibunya Betty L. Khoo-Kingsley

Biografi Adam Khoo

Profil dan Biografi Adam Khoo - Dulu Bodoh Kini Menjadi Miliarder

Adam Khoo Lahir dengan namalengkap Adam Khoo Yean Ann. Ia lahir pada tanggal 8 April 1974, Dan Saat ia masih berumur 26 tahun, dia merupakan milyarder termuda & motivator paling sukses yang ada di Singapura. Ayahnya sendiri bernama Vince Khoo dan ibunya bernama Betty L. Khoo-Kingsley.

Karena kegemarannya bermain game dan menonton tv maka saat kelas empat SD Adam Khoo di keluarkan dari sekolahnya St Stephen’s Primary School karena nilai Adam yang sangat buruk. Lalu orang tuanya terus berusaha mencari sekolah yang mau menerima Adam. Akhirnya Adam diterima di Ngee Ann Primary School yang merupakan sekolah dengan peringkat terendah di Singapura. Serelah lulus dari SD Adam ditolak oleh enam SMP karena nilai akademiknya yang sangat memprihatinkan. Akhirnya Adam diterima di sekolah Ping Yi Secondary School yang lagi-lagi merupakan salah satu sekolah dengan peringkat terendah di Singapura yang di kelola oleh pemerintah.

Saat di SMP kebiasaan Adam tidak berubah sehingga ia mendapatkan peringkat ke sepuluh terburuk di sekolahnya. Adam hanya lulus dalam beberapa mata pelajaran saja. Kedua orang tua Adam terus memotifasi dia agar dapat berubah karena mereka yakin bahwa Adam seorang anak yang mampu hanya sangat malas.

Saat usianya 13 tahun Adam mengikuti suatu program dari Ernest dan Young yang diselenggarakan oleh Ladyhill hotel dengan nama Super-Teen Camp. Adam bertemu dengan mentornya Dr. Ernest Wong yang merupakan pendiri juga konsultan utama Ernestco Center for Motivational Language Learning yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia. Di program tersebut Adam belajar Neuro Linguistic Programme atau NLP, Accelerated Learning dan yang lainnya yang diadopsi dari Amerika dan diajaekan oleh Dr. Ernest Wong. Saat itulah dam memulai titik balik dalam hidupnya.

Dalam program tersebut Adam mempelajari bagaimana cara menggunakan kemampuan otak dengan keseluruhan dan teknik memotifasi diri yang kemudian menjadi dasar bagi Adam dalam menulis banyak bukunya yang menjadi best seller.

Program-program yang ia ikuti sangat bermanfaat baginya. Setelah tiga bulan Adam mengikuti program tersebut, ia mempraktekan keterampilan barunya. Hal pertama yang ia lakukan saat kembali kesekolah ialah menuliskan tujuannya  dan apa yang ingin ia capai. Adam menjelaskan bahwa ia kan lulus dari sekolah dengan nilai A semua, lalu ia akan masuk ke Victoria Junior Collage yang merupakan SMU terbaik di singapura. Kemudian ia melakukan hal gila yaitu mengumumkan tujuannya yang ia tulis di depan kelasnya. Dan apa yang terjadi, Adam ditertawakan oleh seisi kelas termasuk gurunya sendiri.

Adam sangat berusaha keras untuk dapat lulus dengan nilai A. Ia menggunakan semua cara belajar yang ia dapatkan dari program Ernest & Young yang hasilnya sangat luar biasa. Adam mulai dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan di kelas walaupun ia tetap ditertawakan karena Adam emmbuat catatan pelajaran dnegan menggunakan simbol-simbol yang berbeda dan aneh.

Adam berhasil masuk dalam jajaran 20 besar siswa terbaik disekolah tersebut dan dalam waktu kurang dari satu tahun Adam berhasil masuk dalam peringkat 10 besar siswa terbaik kemudian menjadi siswa dengan urutan teratas yang memiliki nilai rata-rata A dalam setiap mata pelajaran. Adam menjadi siswa pertama Ping Yi Secondary School yang dapat memenuhi syarat masuk ke Victpria Junior Collage.

Saat SMA Adam tetap menjadi siswa terbaik bahkan Adam lulus dengan nilai A di semua mata pelajaran dan lulus dengan gelar lulusan terbaik dari sekolah tersebut. Lalu Adam masuk ke National University of Singapore (NUS) jurusan Administrasi bisnis. Nus merupakan universitas terbaik di singapura dan tiap tahunnya Adam masuk sebagai mahasiswa terbaik di kampusnya.

Karena prestasinya yang sangat luar biasa, Adam berhasil masuk ke NUS Development Program yang merupakan program bagi mahasiswa Top One Percent yaitu bagi mahasiswa dengan prestasi akademis yang sempurna. Program yang diadakan bagi para genius Adam lulus sebagai lulusan terbaik.

Adam mulai sukses di dunia bisnis saat usianya 26 tahun. Adam memiliki empat bisnis dengan total omset US$ 20 juta per tahun. Adam memulai bisnis saat usia 15 tahun dengan bisnis music box dan berikutnya bisnis di dunia training dan seminar.

Saat usianya 22 tahun Adam menjadi trainer tingkat nasional di singapura. Klien-klienya merupakan manager dan top manager di perusahaan-perusahaan di singapura. Ia mendapat bayaran sebesar  US$10.000 per jam

Sekarang Adam menjadi founder dan Master Chief Trainer of Adam Khoo Learning Tochnologies Group yang merupakan sebuah lembaga pendidikan swasta terbesar di Asia. Sektor bisnis yang di geluti meliputi priklanan, pelatihan, peruahaan dan investasi provesional. Lembaga tersebur melatih lebih dari 80.000 orang per tahun di 7 negara yang berada di Asia. Adam sendiri masuk dalam peringkat 25 orang terkaya di singapura dalam umur dibawah 40 tahun oleh majalah Executive pada tahun 2008.

Ada tiga hal yang di lakukan Adam untuk meraih kesuksesannya yaitu:

  1. Tujuan yang jelas
  2. Keyakinan yang benar dan kuat
  3. Aksi yang tepat

Sekian ulasan dari Profil dan Biografi Adam Khoo yang Dulu Bodoh Kini Menjadi Miliarder, semoga perjalanan hidupnya menginspirasi anda serta jauh lebih menghargai orang lain, sampai jumpa dan terima kasih.

Baca Lainnya: